logo blog
Advertise 728x90

Putih Telur Tidak Mengandung Kolesterol

Putih Telur Tidak Mengandung Kolesterol

Telur bukan termasuk makanan yang harus dihindari. Namun beberapa orang takut mengonsumsi telur karena dianggap memicu kolestrol dan bahkan ada yang mengatakan bisa menyebabkan bisul, entah itu ilmiah atau bukan. Hanya saja rata-rata orang sering menghindari telur jika terserang bisul ataupun yang terkait dengan alergi kulit. Ada hal perlu diketahui mengenai manfaat sehat dari telur. Anda bisa menemukan manfaat telur bagi kesehatan dengan memisahkan kuning dan putihnya.

Berikut manfaat putih telur bagi kesehatan seperti yang dilansir livestrong.com :
  1. Kalori Rendah. Telur mempunyai tingkat kalori yang rendah. Puith telur juga baik bagi program diet. Untuk lebih nikmat dalam mengonsumsi telur, Anda bisa menggunakan tiga telur dengan satu telur utuh dan dua putih telurnya saja.
  2. Nol kolestrol. Ternyata putih itu nol kolestrol alias tidak mengandung kolestrol sama sekali. Bagian yang mengandung kolestrol adalah kuning telur.
  3. Protein. Putih telur kaya akan protein yang baik bagi kesehatan. Sebutir putih telur mengandung empat gram protein. Selain itu putih telur juga rendah lemak.
Tips : Jika anda mau mendapatkan putih telur, bisa anda temukan di tukang martabak bangka, biasanya mereka mengumpulkan putih telur untuk dijual bahkan ada yang mau memberikan secara cuma-cuma

Share this:

Enter your email address to get update from Rogerhaus - Portal Kesehatan.

1 comment

Rogerhaus adalah portal berita kesehatan yang ditulis sendiri menurut pengalaman selama ini, terima kasih telah berkunjung. Silakan beri opini Anda tentang artikel ini.

Copyright © 2015. Rogerhaus - Portal Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger