logo blog
Advertise 728x90

Konsumsi Daun Sinkong untuk Penyakit Stroke Anda

Konsumsi Daun Sinkong untuk Penyakit Stroke Anda

Daun singkong mempunyai kandungan karbohidrat yang tinggi, sehingga sering dimanfaatkan sebagai sebagai menu pokok pengganti nasi. Kini, singkong sudah banyak diolah menjadi makanan yang bernilai ekonomis tinggi. Mulai dari diolah menjadi singkong keju, kripik singkong dan olahan lezat lainnya. Selain lezat, singkong juga memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi tubuh. Seluruh pohonnya dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan manusia. Akarnya bisa dimakan, batangnya dapat dibuat bibit singkong dan daunnya yang mampu mengobati berbagai penyakit.

Nah untuk daunnya sendiri ternyata banyak sekali manfaatnya, antara lain :
  1. Obat untuk mengatasi penyakit stroke. Stroke merupakan salah satu penyakit berbahaya yang sering membunuh para korbannya. Dan menurut penelitian para ilmuan, daun singkong merupakan salah satu obat yang mampu menyembuhkan penyakit stroke. Hal tersebut dikarenakan daun singkong merupakan jenis dedaunan yang banyak mengandung isoflavon. Kandungan inilah yang kemudian dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk mengatasi penyakit stroke.
  2. Peningkat daya tahan tubuh. Olahan daun singkong dapat membuat anda menjadi terhindar dari berbagai penyakit ringan. Hal tersebut dikarenakan dalam daun singkong terkandung vitamin C yang jumlahnya cukup banyak sehingga dapat membuat daya tubuh meningkat. Hal tersebut tentunya harus diiringi dengan usaha menjaga kebersihan diri dan juga lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan.
  3. Menyehatkan mata. Daun singkong mengandung banyak vitamin A. Seperti yang kita ketahui, vitamin A adalah jenis vitamin yang mampu menjaga kesehatan mata. Caranya hanyalah dengan cara mengkonsumsi sayur ini rutin setidaknya 3 kali dalam satu minggu dan anda dapat mengkonsumsinya dalam bentuk olahan apapun.
  4. Sayuran anti osteoporosis. Daun singkong memiliki kandungan fosfor dan kalsium yang berfungsi sebagai zat yang mampu menjaga kesehatan tulang. Dengan tulang yang kuat maka otomatis anda akan terhindar dari penyakit tulang keropos atau biasa disebut osteoporosis.
  5. Obat penyembuh luka. Daun singkong merupakan daun yang kaya akan kandungan serat dan zat besi. Menurut penelitian, serat dan zat besi sangat bermanfaat sebagai zat yang ammapu mempercepat pengeringan luka. Selain dapat emmpercepat proses pengeringan luka, daun singkong juga dapat bermanfaat untuk meminimalisir terbentuknya bekas luka. Tentu hal ini sangat penting karena bekas luka sering kali mengganggu percaya diri anda.

Khasiat daun singkong yang beriikutnya adalah sebagai obat anti sakit kepala. Caranya adalah dengan mengkonsumsi daun ini dalam bentuk daun singkong rebus dan mengolahnyya menjadi makanan yang tidak mengandung santan. hal tersebut dikarenakan santan merupakan salah satu bahan makanan yang seringkali membuat orang pusing ketika berlebihan dalam mengkonsumsinya.

Dan dulu lucunya, daun singkong sering digunakan sebagai obat penahan mencret. Jadi bilamana kita sering mencret dan bahkan mau melakukan kegiatan atau kesibukan dan gak bisa ditunda, mitosnya suruh kantongin itu daun ha ha.
Tapi sekali lagi itu hanya mitos yang dilakukan oleh orang orang kampung dulunya.

Share this:

Enter your email address to get update from Rogerhaus - Portal Kesehatan.

No comments

Rogerhaus adalah portal berita kesehatan yang ditulis sendiri menurut pengalaman selama ini, terima kasih telah berkunjung. Silakan beri opini Anda tentang artikel ini.

Copyright © 2015. Rogerhaus - Portal Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger